Bukan Kata Tanpa Makna Berdaya dan Berguna Adalah Harapan Nyata

guru besar muhammadiyah kh hazim amin sumberrejo

Rabu, 16 Januari 20130 komentar

"Ustadz K.H Ahmad Hazim Amin" Begitulah nama lengkap beliau. Beliau di lahirkan di desa Maskumambang , Kecamatan Dukun , Kabupaten Gresik , tanggal 8 syawal 1326 M , Bertepatan dengan tanggal 22 desember 1936 M . Sebelum di sumberrejo beliau tinggal besama keluarga di ponpes Al-Amin Desa Tunggul kecamatan paciran Kabupaten lamongan.
kh hazim amin adalah Putra dari Ustadz K.H Muhammad Amin Musthofa dan Hj. Aminah ini mengawali pendidikanya di ponpes Al-Amin dan minu Gresik Dan di lanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi yaitu MTs Darul Ulum Rejoso Jombang Kemudian melanjutkan ke MA Ghozaliyah Syafi'iyah Sarang lasem Rembang , dan terakhir di ponpes . Berkat ketekunan dan ketelitian beliau dalam mendalami agama islam , sehingga beliau sudah fasih Al qur'an serta tapsirnya sejak kecil . Selain itu banyak kitab hadits bukhary , Muslim , dll telah dapat di hafalkan beliau. Semua itu tak lepas dari hasil didikan orang tua beliau , serta semangat beliau untuk mendalami agama islam. pada tahun 1964 beliau nenikah dengan Hj.Siti Umi Hanik, putri dari Ustadz K.Mohammad ZUhri dan Hj.Muti'ah yang berasal dari kota tuban . Setelah menikah beliau tinggal bersama istrinya. kebahagiaan mereka terasa lengkap setelah hadirnya sang buah hati, Allah mengkaruniai mereka 5 orang anak. 
dan tepat di Hari Selasa, 4 Desember 2012 Beliau wafat dalam usia 74 tahun karena sakit radang paru – paru, kh hazim amin termasuk tokoh Muhammadiyah serta pendirinya di Bojonegoro, pernah menjabat Ketua PDM Bojonegoro periode 1985 – 1990. selain itu Beliau juga merupakan guru besar yang mendirikan perguruan Muhammadiyah Sumberrejo dan pondok pesantren ahli sunah di kompleks masjid at takwa Sumberrejo  Bojonegoro, bisa kita saksikan hasil buah karya Beliau bahwa perguruan dan pondok yang didirikan sudah berhasil.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Caheastboys | dspenganten | caheastboys | donieastboys | caheastboys
Copyright © 2011. desa penganten - All Rights Reserved
Template Created by dspenganten Modify by caheastboys.blogspot.Com
Proudly powered by Blogger