Bukan Kata Tanpa Makna Berdaya dan Berguna Adalah Harapan Nyata

makam keramat

Rabu, 13 Februari 20130 komentar

taukah anda apa itu yang di maksud keramat,. .? banyak orang bilang itu adalah tempat yang angker, tempatnya orang meninggal, rumah terakhir. semua pendapat itu adalah benar keramat adalah tempat penyemayaman jenazah yang terakhir dimana jenazah itu dikubur dalam suatu tempat khusus dan biasanya dinamakan kuburan. lalu kenapa harus di keramatkan karena semua orang tidak diperbolehkan main-main didalamnya biarpun ini tempat orang yg sudah tidak bisa apa-apa (meninggal) tpi kita harus tetap menghormatinya bahkan kalau kita memasuki area pekuburan di wajibkan untuk melepas sendal yang kita pakai.
disamping ini adalah foto keramat yang berada di desa penganten rt/rw 14/03 kec.balen kab.bojonegoro di kuburan ini orang yang diberi tanggung jawab dalam kebersihan adalah bapak sholikan dengan raut wajah yang sudah tua beliau mengerjakan semuanya dengan cukup baik, setiap kuburan yang ada di dspenganten memiliki waker sendiri-sendiri.
bagi pemerintah desa semoga dapat merawat kuburan dengan baik melalui rencana-rencana yang dialokasikan khusus untuk tempat yang seperti ini.


tetep semangat, tetep santun, hidup hanya sementara berkarya selamanya, . . . 
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Caheastboys | dspenganten | caheastboys | donieastboys | caheastboys
Copyright © 2011. desa penganten - All Rights Reserved
Template Created by dspenganten Modify by caheastboys.blogspot.Com
Proudly powered by Blogger