Bukan Kata Tanpa Makna Berdaya dan Berguna Adalah Harapan Nyata

festival TIK di jx internasional

Selasa, 28 Mei 20130 komentar

Kisah yang saiya tulis ini adalah kelanjutan dari perjalananku yang kemaren menuju FESTIVAL TIK surabaya dimana saiya datang lebih awal di bandingkan dengan temen-temen komunitas blogger bojonegoro yang lain karena eh karena saiya naik kuda besi yang selama 7 tahun belakangan ini menemaniku dalam setiap perjalanan, saiya berangkat dari rumah (bojonegoro) pukul 06.50 wib dan sampai di JX International JL. Ahmad Yani No. 99 Surabaya pukul 09.10 wib yang mana di gedung jatim exspo tersebut masih jarang manusia berkeliaran >>>kayak hewan aja yaaa berkeliaran hohohohohoo<<<.
Dalam acara festival TIK untuk rakyat & inkreashow yang direncanakan dimulai tgl 24-5-2013 pukul 10.00 ternyata moloooor dan saiya memakluminya karena ini NEGARA INDONESIA selama 1,5 jam berlalu saiya menunggu dan menunggu, entah itu menunggu teman dari tanah kelahiran bojonegoro ataupun menunggu acara festival TIK yang akan dimulai dengan tema "Membangun Ekonomi Kerakyatan Berbasis TIK" dan dengan slogan "Jer Basuki Mawa Tekno".
Festival TIK yang diselenggarakan di surabaya ini dimeriahkan oleh beberapa komunitas blogger yang ada di provinsi jawa timur seperti bloggerbojonegoro, blogger nganjuk, blogger kediri, blogger madura dan banyak lagi yang lainnya. dalam gedung jx internasional yang cukup luas terdapat banyak lapak yang di buka dari alat pencetak benner, penjual aplikasi, laptop, kaos, aneka makanan, dan kreasi-kreasi anak sekolahan. terlihat juga para relawan TIK se-indonesia juga datang.
Acara demi acara berlangsung opening ceremony yang dibuka oleh gubernur jawa timur pakde karwo dilanjut lagi dengan workshop dan talkshow semua di mulai setelah sholat jumat, antusias peserta terlihat dengan jelas setiap workshop  ruangan yang disediakan terlihat penuh wajah-wajah yang siap menerima ilmu baru dan wajah-wajah rampok yang  ingin mendapatkan sertifikat.hohohoho
Setelah siang sampai sore berlalu akhirnya kita diajak ke penginapan terdekat yaitu hotel cemara dimana malam itulah berbagai dorprize di bagikan oleh karel anderson dari blogdetik berupa uang tunai, voucher hosting, domain dan juga flasdisk. 2 diantara kami bocah-bocah jonegoro mendapatkan dorprizenya yang pertama djunaidi mendapat voucher hosting senialai 250.000 dan rasta mendapat flasdisk 8gb dan uang tunai 300rb rupiah setelah semua dorprize dibagikan tibalah waktunya melihat pertunjukan wayang bagi yang berminat monggooooooo.
Hari kedua dimulai pukul 10.00 dengan talkshow dan dilanjut lagi dengan workshop yang mana kita dianjurkan untuk memilih salah satu diantaranya tapi bukan bocah-bocah jonegoro namanya kalau hanya memilih satu, hampir seluruh workshop yang diadakan kita mendapatkan sertifikat hehehhee pengen teu caranya shering aja di website resminya bloggerbojonegoro(maklumlah rahasia umum).
Malam harinya 25-5-2013 acara blogger bicara yang diikuti kurang lebih 100 blogger dari seluruh penjuru indonesia disitu kita membahas tentang komunitas yang mana sebelumnya kita di wajibkan membentuk barisan/kelompok/regu hehehhe kayak waktu sekolah yaaa pokoknya intine kita mencari temen sebanyak 10 orang yang berbeda kota untuk membuat komunitas akhirnya terbentuklah komunitas mata hati, pecinta sate, bahasa mami, detak, tahu takwa, nah yang terakhir ini saiya lupa karena lupa-lupa ingat pokoke namanya gabungan dari nama-nama kota setiap anggota.
Selama 2 jam berlalu dengan sangat seru akhirnya bagi-bagi hadiah tiba juga saatnya dipilihnya 9 orang blogger menurut huruf yang diberikan saat masuk di Coffe Toffe JX International Surabaya, yang memiliki kata KOMUNITAS mereka dikasih domain dari PANDI dan ada juga hadiah kategoro komunitas terbaik, terbagus dalam yel-yel, dan kategori terkompak.
Sepulang dari Coffe Toffe JX International Surabaya kami memberikan hadiah spesial bagi temen blogger bojonegoro yang sedang ulang tahun djunaidi dengan menyekapnya di depan hotel cemara dan membantainya dengan aneka macam bahan makanan seperti tepung, telur, dan air warna yang mana menghebohkan orang-orang yang ada di hotel cemara koyoto satpame(piiis pak santae ea).
Hari minggu 26-5-2013 hari terakhir untuk merampok di JX International Surabaya merampok sertifikat,  merampok hadiah, merampok makanan, merampok stiker, merampok pin, merampok gantungan dan banyak lagi yang lainnya untuk dirampok hohohohohoo sebelum pulang ketanah kelahiran, saiya mewakili bocah-bocah jonegoro mau minta maaf kalau ada tindakan yang kurang berkenan. semoga dengan modal-modal yang kita dapat dalam festival TIK dan inkreashow di surabaya dapat bermanfaat dan berguna bagi masyarakat sesuai selogan yang ada Jer Basuki Mawa Tekno.
gabungan blogger bicara

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Caheastboys | dspenganten | caheastboys | donieastboys | caheastboys
Copyright © 2011. desa penganten - All Rights Reserved
Template Created by dspenganten Modify by caheastboys.blogspot.Com
Proudly powered by Blogger