Bukan Kata Tanpa Makna Berdaya dan Berguna Adalah Harapan Nyata

cerita film hasduk berpola

Sabtu, 16 Februari 20130 komentar

sebagai orang indonesia kita harus selalu ingat dengan perjuangan-perjuangan para pahlawan yang terdahulu, mereka mengorbankan nyawa untuk melihat negaranya merdeka. apa jadinya jika perjuangan bertaruh nyawa demi bangsa dan negara pada jaman kemerdekaan ternyata tidak ada harganya, ?
dalam cerita film hasduk berpola seorang mantan pahlawan veteran saksi hidup peristiwa penyobekan bendera di surabaya kota pahlawan, yang hidup terlunta-lunta hingga memutuskan kembali ketanah asal kelahirannya kota bojonegoro. bersama dengan anaknya rahayu yang sudah janda dan memiliki 2 orang anak bernama budi dan bening. bukannya malah membaik perekonomiannya tapi malah terpuruk.
dan si budi cucu dari masnun pahlawan veteran, seorang anak kecil yang berusia 12 tahun tertantang oleh rivalnya dalam kegiatan sekolah dikarenakan sudah tertanam dalam jiwanya untuk "mengibarkan sebuah janji kebangsaan".
seorang anak kecil  bersaing dengan temannya yang selalu aktif dalam kegiatan kepramukaan tetapi karena kondisi keuangan keluarganya yang tidak punya ia harus berjuang mati-matian untuk membeli semua perlengkapan kepramuakaan, dalam kondisi seperti itu si budi membuat hati adiknya bening tersentuh untuk memberikan seprey kesayangannya dijadikan hasduk untuk kakaknya.
film hasduk berpola adalah film terbaru yang di sudradarai oleh Harris Nizam, film yang mengangkat isu nasionalisme dan patriotisme bangsa indonesia dibuat berdasarkan sebuah cerita pendek dengan judul yang sama "hasduk berpola" karya Bagas D. Bawono.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Caheastboys | dspenganten | caheastboys | donieastboys | caheastboys
Copyright © 2011. desa penganten - All Rights Reserved
Template Created by dspenganten Modify by caheastboys.blogspot.Com
Proudly powered by Blogger