Bukan Kata Tanpa Makna Berdaya dan Berguna Adalah Harapan Nyata

mengenal kampus ikip pgri bojonegoro

Kamis, 14 Februari 20130 komentar

ikip pgri bojonegoro adalah salah satu perguruan tinggi swasta terpopuler di wilayah bojonegoro di bandingkan universitas-universitas lain, setiap tahun ribuan mahasiswa terdaftar didalamnya IKIP PGRI Bojonegoro menghasilkan calon guru yang bermutu dan memiliki kompetensi di bidangnya. 
kampus IKIP PGRI Bojonegoro mengalami banyak sekali  perkembangan dalam bidang sarana fisik dan prasarana kelembagaan serta penambahan program studi (prodi) baru disetiap Fakultas yang ada, agar lebih jelasnya  mengenal kampus ikip pgri bojonegoro kalian bisa mengunjungi situs web resminya di www.ikippgribojonegoro.ac.id di situ kalian akan mengetahui bagian-bagian kampus yang sudah di update melalui internet.
IKIP PGRI Bojonegoro memiliki 3 Fakultas, Yakni :
  1. Fakultas Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam ( FP MIPA) yang terdiri dari Pendidikan Matematika. 
  2. Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (FP IPS) yang terdiri dari PPKN, dan Pendidikan Ekonomi. 
  3. Fakultas Ilmu Pendidikan Bahasa dan Sastra(FPB) yang terdiri dari Pendidikan Bahasa Indonesia dan Pendidikan Bahasa Inggris.
IKIP PGRI Bojonegoro memberikan berbagai Fasilitas berbasis Teknologi Informasi diantaranya perpustakaan digital, Lembaga Pengembangan Pendidikan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP4M), Laboratorium Micro Teaching, Laboratorium Komputer On Line, Laboratorium Bahasa, Laboratorium Matematika dan Internet Free Zone.
ikip yang berarti institut keguruan ilmu pendidikan mencetak kader-kader yang ada menjadi orang yang profesional dalam dunia pendidikan menjadikan guru adalah sebuah profesi bukan pekerjaan, tidak seperti yang dikatan orang-orang yang belum begitu mengerti dalam intisari seorang guru.
di ikip bojonegoro terdapat banyak sekali himpunan mahasiswa kejuruan yang berada diwilayah naungan BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) diantaranya HIMMAT, BBSI, UEC, HMJ PPKN, HIMEK. dilain himpunan mahasiswa kejuruan ada juga organisasi seperti PMII, GMNI, IMM yang ada di ikip bojonegoro serta ada juga media informasi kampus yang bernama buletin sinergi.
jumlah mahasiswa setiap jurusan yang terbanyak adalah jurusan matematika mereka mencapai 4-5 ruang dengan jumlah perkelas 50-60 mahasiswa, disusul dengan jurusan bahasa inggris terbagi menjadi 4-5 ruang dengan jumlah mahasiswa 50-55 mahasiswa, dilanjut dengan jurusan bahasa indonesia yang hampir sama dengan jurusan bahasa inggris, dalam urutan 2 terakhir adalah jurusan ekonomi dan jurusan ppkn yang terdiri dari 1-2 ruang yang memiliki mahasiswa minimal 30-150 orang.
kampus ikip bjn sekarang sudah lebih maju di banding 5 tahun yang lalu ikip pgri bojonegoro berletak di jalan panglima polim bojonegoro dengan rektor Drs. H. Budi Irawanto M.Pd dari periode 2010 sampai masa bakti 2015.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Caheastboys | dspenganten | caheastboys | donieastboys | caheastboys
Copyright © 2011. desa penganten - All Rights Reserved
Template Created by dspenganten Modify by caheastboys.blogspot.Com
Proudly powered by Blogger