Bukan Kata Tanpa Makna Berdaya dan Berguna Adalah Harapan Nyata

obat pembasmi wereng

Sabtu, 23 Februari 20130 komentar

para petani dalam 3 musim terakhir ini di pusingkan dengan adanya hama wereng yang menyerang tanaman padi mereka karena saking banyaknya obat pembasmi wereng dari harga paling murah 10rb sampai yang paling mahal 150rb sudah mereka coba, dan hasilnya ada yang berhasil dan ada juga yang tidak.
dan kali ini ada seseorang yang datang ke desa kami dspenganten yang menawarkan obat pembasmi wereng produk sinon yang bermerk delimetrin dan alena harganya cukup terjangkau hanya 65 ribu untuk membeli keduanya, aieeet tapi sebelum membeli kami para petani mencobanya terlebih dahulu pada tanaman padi yang sudah terserang hama wereng.
dari kedua botol itu dapat digunakan 10 tengki banyaknya yang pertama merk delimetrin berguna untuk membunuh atau membasmi wereng dan yang kedua alena berguna agar telur wereng membusuk istilah lainnya bungker. dan dari percobaan yang sudah dilakukan memang benar wereng terkapar mati jatuh dari batang-batang padi yang sudah disemprot.
untuk melakukan penyemprotan hama wereng ada beberapa cara dari bawah dan dari atas kalau menggunakan delimetrin dan alena cukup dari atas bisa tapi kalau dirasa hama werengnya terlalu banyak harus di kompres dari bawah agar cairan yang sudah disemprotkan langsung mengenai sasaran yaitu wereng.
sebenarnya ada banyak sekali jenis obat-obatan ampuh untuk membasmi wereng selain delimetrin dan alena, seperti starban, plenum, atara, curbit dan yang lainnya semua itu juga manjur untuk membasmi wereng tergantung selera petani apa yang mau digunakan  tapi dari semua obat-obat tergantung kecocokan pemakaiannya.
kalau para petani penasaran dengan produk sinon yang bermerk delimetrin dan alena silahkan mencoba sendiri keampuhannya jangan hanya pasrah dengan keadaan berusahalah dengan menyemprotnya wereng tak akan hilang hanya dengan penantian kita yang tanpa usaha.





semoga pemerintah desa maupun kabupaten peduli dan bisa membantu kesusahan para petani melalui kelompok tani yang sudah ada jangan hanya diam dan menonton.
Share this article :

Poskan Komentar

 
Support : Caheastboys | dspenganten | caheastboys | donieastboys | caheastboys
Copyright © 2011. desa penganten - All Rights Reserved
Template Created by dspenganten Modify by caheastboys.blogspot.Com
Proudly powered by Blogger