Bukan Kata Tanpa Makna Berdaya dan Berguna Adalah Harapan Nyata

pertanian vs hukum ALLAH

Senin, 25 Februari 20130 komentar

konon katanya tanah jawa itu adalah tanah yang sangat subur karena memiki gunung berapi yang bisa membuat tanah disekitar menjadi gembur dan subur serta kehidupan manusianya juga guyup rukun antara  satu dengan yang lainnya, bersikap sopan santun dan peduli sesama.
dalam hal pertanian sebenarnya dulu tidak membutuhkan pupuk non organik ataupun bahan kimia tetapi anehnya pertanian mereka sangat subur dan tidak ada hama atau gangguan apapun, itu dikarenakan mereka patuh dan taat pada hukum ALLAH SWT membayar zakat mal dan infak yang perlu dikeluarkan saat panen.
menurut cerita para petani dulu menggunakan pupuk atau obat kimia karena di paksa oleh pemerintah saat zaman soeharto sehingga lama-kalamaan menjadi terpaksa dan setelah mengetahui hasil yang diperoleh dari bahan kimia yang begitu instan mereka menjadi terbiasa hingga sampai saat ini.
dari keterbiasaan itulah tanah kita burubah dari yang alami menjadi buatan jadi hama-hama yang ada menyerang seperti tikus, wereng, burung, dan banyak juga penyakit-penyakit yang menyerang. kalau kita para petani mau menggunakan pupuk organik dan mengurangi obat-obatan kimia yang dianggap tidak perlu pastilah tanah kita menjadi steril seperti dulu.
ALLAH menciptakan segala sesuatu masalah pasti ada solusinya, semua mahluk hidup didunia adalah ciptaanNYA maka dekatkanlah diri kepadanya dan patuhi segala peraturannya jangan pernah kalian merusak alam dengan tangan-tangan kalian.
jadi perlu kita ingat antara pertanian dan hukum ALLAH sebab akibat itu masih berlaku kalau kita berbuat baik maka kita akan menuai kebaikan pula.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Caheastboys | dspenganten | caheastboys | donieastboys | caheastboys
Copyright © 2011. desa penganten - All Rights Reserved
Template Created by dspenganten Modify by caheastboys.blogspot.Com
Proudly powered by Blogger