Bukan Kata Tanpa Makna Berdaya dan Berguna Adalah Harapan Nyata

jamur barat makanan yang bisa dikonsumsi

Rabu, 06 Maret 20130 komentar

jamur adalah tumbuhan kecil yang hanya memiliki batang dan daun saja, biasanya tumbuh di permukaan tanah yang gembur yang di huni oleh mahluk-mahluk kecil yang dinamai gundek yang biasa di buat makanan ayam. Tapi pada dasarnya jamur bisa tumbuh di berbagai tempat, namun sebagian besar jamur akan tumbuh subur bila berada di daerah yang lembab dan bersuhu dingin.
Reproduksi jamur dilakukan dengan dua cara, yaitu secara vegetatif dan generatif. Perkembangbiakan vegetatif biasanya dilakukan dengan membentuk spora, membelah diri, serta pembentukan kuncup. Sementara perkembangbiakan generatif dilakukan melalui pembentukan spora askus, konjugasi, dan menggunakan hifa yang akan menghasilkan zigospora.
jamur juga memiliki berbagai jenis diantaranya jamur jerami, jamur kayu, jamur lunjuk, jamur kidang, jamur barat. dan banyak lagi lainnya tapi diantara semua itu ada jamur yang bisa dikonsumsi dan ada juga yang tidak karena bisa membuat keracunan.
di desa saya dspenganten banyak sekali tanaman jamur yang tumbuh khususnya di kawasan tanggul angin, berbagai jenis-jenis jamur tumbuh disana banyak orang yang mencarinya khusus untuk jamur barat, jamur kidang, dan jamur lunjuk dalam mencari jamur ini tak kenal dengan waktu kadang ada yang mencari dipagi, siang atau sore karena jamur merupakan makanan yang enak.
jamur biasanya tumbuh di musim penghujan dan oleh karena itu hujan adalah berkah bagi yang suka dengan makanan jamur, atau yang jual makan yang bahan dasarnya jamur sebagian besar masyarakat desa suka dengan yang namanya jamur bahkan ada yang bilang jamur lebih enak di bandingkan dengan daging ayam.
pada zaman sekarang ini banyak orang yang membudidayakan jamur untuk dijadikan peluang usaha dengan modal sedikit perawatan yang mudah hasil yang melimpah.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Caheastboys | dspenganten | caheastboys | donieastboys | caheastboys
Copyright © 2011. desa penganten - All Rights Reserved
Template Created by dspenganten Modify by caheastboys.blogspot.Com
Proudly powered by Blogger