Bukan Kata Tanpa Makna Berdaya dan Berguna Adalah Harapan Nyata

khasiat buah surikaya

Jumat, 08 Maret 20130 komentar

buah yang satu ini mesti kalian semua sudah teu bahkan pernah memakannya karena buah surikaya dapat tumbuh diatas ketinggian 800 m di atas permukaan laut seperti pekarangan rumah, hutan, dan tempat-tempat lainnya yang terkena cahaya matahari langsung, Surikaya termasuk pohon buah-buahan kecil yang ternyata asalnya dari Hindia Barat surikaya akan berbuah setelah berumur 3-5 tahun.
Buah Surikaya juga disebut sebagai custard apel atau sugar apple oleh pelaut Inggris, selain rasanya yang manis ternyata Surikaya memiliki khasiat yang luar biasa, Kandungan yang terdapat dalam srikaya ini dapat dijadikan obat kulit, gangguan pencernaan, dan lain sebagainya,  Buah surikaya berbentuk bulat dengan kulit bermata banyak yang menyerupai sirsak dan daging buahnya berwarna putih.
Surikaya atau Annona squamosa adalah tanaman yang tergolong dalam genus Annona yang berasal dari daerah tropis, Surikaya termasuk semak semi-hijau abadi atau pohon yang meranggas. Pohon ini dapat mencapai 8 m tingginya. Daunnya berselang, sederhana dan lembing membujur. Daunnya memiliki panjang 7 sampai 12 cm dan lebar 3 sampai 4 cm.
Surikaya mengandung antioksidan, seperti vitamin C, yang membantu melawan radikal bebas dalam tubuh. Kalium tinggi dan magnesium yang terkandung dalam buah ini juga bisa melindungi Anda dari serangan penyakit jantung, seperti dikutip dari laman Times of India. Jika ingin mempercantik kulit secara alami, konsumsilah surikaya secara rutin. Buah ini mengandung vitamin A yang bermanfaat untuk menjaga kulit, kesehatan rambut, serta meningkatkan fungsi mata,Tidak hanya itu, buah yang biasa dijadikan selai dalam roti ini ternyata juga berkhasiat untuk mengontrol tekanan darah dan membantu menormalkan fungsi pencernaan, menyembuhkan sembelit, dan mengobati diare serta disentri.
Bagi anda penggemar buah pasti sudah mengenal Buah Surikaya, mungkin sebagian dari anda ada yang suka dan ada yang tidak. Buah yang memiliki rasa daging yang manis ini ternyata menyimpan banyak vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh dan kulit anda. Surikaya mengandung antioksidan, seperti vitamin C, yang membantu melawan radikal bebas dalam tubuh.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Caheastboys | dspenganten | caheastboys | donieastboys | caheastboys
Copyright © 2011. desa penganten - All Rights Reserved
Template Created by dspenganten Modify by caheastboys.blogspot.Com
Proudly powered by Blogger