Bukan Kata Tanpa Makna Berdaya dan Berguna Adalah Harapan Nyata

mesin pemotong padi modern yang praktis

Senin, 18 Maret 20130 komentar

Beberapa hari yang lalu sebuah mesin yang cukup besar lewat di depan rumahku, tak kusangka itu adalah mesin pemotong padi yang sangat praktis bagaimana tidak mesin itu memotong padi dan langsung mengolahnya menjadi gabah yang langsung masuk dalam karung/sak.
Mesin modern pemanen padi ini sangat luar biasa dalam hitungan 2 jam saja mampu memotong padi 1 hektar sawah dan gabah yang dihasilkan langsung dapat dibawa pulang oleh petani, teknologi zaman sekarang memang sudah canggih di bandingkan dengan yang dulu seperti dos walaupun sudah memakai mesin desel tapi belum praktis.
Selain itu, “jika petani menggunakan mesin perontok padi otomatis yang canggih ini selain efesien juga dapat meningkatkan hasil, ditambah pola tanam bagi petani bisa dilaksanakan lebih cepat dan keuntungan yang diperoleh warga lebih besar dibandingkan dilaksanakan panen padi secara manual.
melihat kecepatan mesin ini serasa dalam mimpi, karena seumur-umur baru kali ini saya melihat mesin pemanen padi yang praktis dan super cepat yang dulunya petani membutuhkan waktu 2 hari dalam memanen padi 1 hektar sekarang dalam hitungan jam sudah selesai, menakjubkan,..
saya harap setiap desa yang berada di kabupaten bojonegoro memiliki mesin yang seperti ini karena mampu meningkatkan hasil panen, walaupun harganya yang mahal tapi ini berguna dan perlu.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Caheastboys | dspenganten | caheastboys | donieastboys | caheastboys
Copyright © 2011. desa penganten - All Rights Reserved
Template Created by dspenganten Modify by caheastboys.blogspot.Com
Proudly powered by Blogger