Bukan Kata Tanpa Makna Berdaya dan Berguna Adalah Harapan Nyata

informasi perekrutan cpns tahun 2013

Sabtu, 17 Agustus 20130 komentar

Seleksi CPNS (calon pegawai negeri sipil) tahun 2013 ini di perkirakan merekrut sebanyak 60.000 pegawai yang diambil dari seluruh kabupaten atau propinsi yang ada di negara indonesia, dengan jumlah tersebut merupakan suatu peluang yang besar bagi anda yang berminat.
Tetapi dalam perekrutan CPNS tahun 2013 ini berbeda dari yang terdahulu karena di tahun ini pertama kalinya akan menggunakan sistem yang lebih canggih, yakni akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT), digunakan untuk pelaksanaan seleksi CPNS bagi pelamar umum, dan untuk tenaga honorer akan menggunkan LJK.
Perlu anda ketahui apa itu sistem CAT dan keunggulannya yakni peserta bisa langsung mengetahui hasil tes kompetensi dasar (TKD) setelah selesai mengerjakan soal ujian, jika nilai yang didapat melebihi ambang batas potensi di terima menjadi abdi negara semakin besar, peserta dengan nilai ujian TKD tinggi berhak maju lagi ke tes kompetensi bidang (TKB).
  • Agenda dan Kegiatan Penerimaan CPNS 2013
  1. Pendataan dan penyerahan usulan formasi: sejak Juni 2012.
  2. Pembentukan panitia penerimaan CPNS 2013 di tiap-tiap institusi atau BKD: April - Mei 2013
  3. Penyusunan soal ujian: mulai Mei 2013
  4. Pendaftaran CPNS 2013 dan seleksi berkas: Juni - Juli 2013.
  5. Pencetakan naskah soal: mulai Agustus 2013.
  6. Pelaksanaan ujian dan tes CPNS: Agustus - Oktober 2013.
  7. Pengumuman peserta yang lulus menjadi CPNS tahun 2013 melalui website: November - Desember 2013.
  8. Penyerahan SK CPNS: Januari 2013.
Bagi Anda yang ingin mengikuti seleksi untuk menjadi CPNS saya sarankan untuk mempersiapkan diri mulai dari sekarang contohnya mendwonload soal-soal cpns 2013 disini semoga dengan usaha dan semangat belajar yang ada pada diri kalaian dapat dengan mudah mengerjakan soal-soal ujian .
Demikian rangkuman informasi perekrutan CPNS tahun 2013 yang saya dapat dari berbagai sumber semoga apa yang sudah saya tulis bermanfaat bagi anda yang ingin mengikuti tes seleksi tahun ini. dan pastinya setiap usaha harus disertai dengan doa percayalah kalau TUHAN ada.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Caheastboys | dspenganten | caheastboys | donieastboys | caheastboys
Copyright © 2011. desa penganten - All Rights Reserved
Template Created by dspenganten Modify by caheastboys.blogspot.Com
Proudly powered by Blogger