Bukan Kata Tanpa Makna Berdaya dan Berguna Adalah Harapan Nyata

hari raya idul adha, ranting muhammadiyah desa penganten

Rabu, 16 Oktober 20130 komentar

Hari raya idul adha 1434H memang banyak orang yang menanti tepatnya dihari besar ini semua orang tak peduli kalangan miskin ataupun kaya pasti akan mendapatkan daging qurban minimal dapat merasakannya.

Pengertian hewan qurban adalah hewan ternak (kambing, sapi, kerbau, unta) yang disembelih pada hari raya idul adha tanggal 10 dzulhijah dan hari-hari tasyrik tanggal 11,12,13 dzulhijah semata-mata untuk mendekatkan diri kepada ALLAH SWT.

dalil persyariatan hewan qurban:

 (قُلْ إِنَّ صَلاتِي وَنُسُكِي وَمَحْيَايَ وَمَمَاتِي لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ لا شَرِيكَ لَهُ وَبِذَلِكَ أُمِرْتُ وَأَنَا أَوَّلُ الْمُسْلِمِينَ)
Katakanlah: “Sesungguhnya shalatku, penyembelihan hewan kurbanku, hidupku dan matiku hanyalah untuk Allah, Rabb semesta alam. Tiada sekutu bagiNya; dan demikian itulah yang diperintahkan kepadaku dan aku adalah orang yang pertama-tama menyerahkan diri (kepada Allah).” (QS. Al-An’am [6]: 162-163)
Hari raya qurban pada tahun 2013 ini jatuh pada tgl 15 oktober hari selasa, Kami atau saya khususnya mengikuti sholat idul adha di lapangan sekolah mim 15 penganten. Sekitar 900 jamaah sholat idul adha membanjiri lapangan sekolahan milik organisasi muhammadiyah ini.

Jumlah hewan qurban total keseluruhan di wilayah ranting muhammadiyah desa penganten terdapat 8 ekor sapi dan 8 ekor kambing. dengan rincian :
  • 4 ekor sapi terdapat di dusun mampil,
  • 2 ekor sapi dan 4 ekor kambing terdapat di dusun sawal, 
  • 2 ekor sapi dan 6 ekor kambing terdapat di dusun penganten
Dibawah ini adalah dokumentasi proses eksekusi hewan qurban pada dusun penganten 15-10-2013 :


 



Harapan kami semoga tahun depan akan lebih banyak lagi orang-orang yang mau berqurban niscaya dengan berqurban akan menyelamatkan dirinya dari panas api neraka.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Caheastboys | dspenganten | caheastboys | donieastboys | caheastboys
Copyright © 2011. desa penganten - All Rights Reserved
Template Created by dspenganten Modify by caheastboys.blogspot.Com
Proudly powered by Blogger