Bukan Kata Tanpa Makna Berdaya dan Berguna Adalah Harapan Nyata

nyate bersama, karang taruna dspenganten

Rabu, 16 Oktober 20130 komentar

Dalam rangka hari raya idul adha yang ke 1434H kami anak-anak penganten timur (eastboys) dspenganten mengadakan acara nyate bersama bertempat di belakang rumah pak ketua karang taruna dspenganten yudi eksanto.

Kegiatan tersebut kami lakukan setelah setengah hari ikut membantu dalam penyembelihan hewan qurban di sekolahan mim 15 penganten cek disini untuk melihatnya. Sekitar jam satu siang kami berkumpul untuk melangsungkan acara yang diikuti sekitar 11 anak.

Sebelum semuanya berkumpul saya, subianto,yudi, jojik menyiapkan segala sesuatunya seperti tempat nyate, sujen dan juga arang. untuk nyate yang sesi pertama ini bumbunya lengkap dari sebelum dan sesudah Sehingga memiliki hasil akhir rasa yang gurih, gurih, gurih.

Nyate sesi ke dua setelah disusul joko yulianto, habib, samsul aripin rasanya berbeda karena bumbunya sudah hampir abiz tapi dagingnya masih melimpah terpaksa meracik bumbi lagi secara mentahan ada bawang, lombok, kecap manis. bahkan di sesi kedua ini untuk tempat menyate  di tukar.

Karena masih banyaknya porsi satenya mas joko yulianto menghubungu temen-temen karang taruna sub penganten afrik arianti dan neny fransiska untuk membahas laporan lomba tujubelasan kemaren dan juga menikmati sate bersama.

Siapa saja yang mengikuti acara ini diantaranya yudi eksanto, joko yulianto, khoiri, subianto, jojik, bambang, samsul arifin, habib, dan juga saya untuk kaum adam. Sedangkan di kaum hawa ada afrik arianti, neny fransiska, dan juga silvi.

Sate yang terdiri dari daging kambing dan juga sapi yang memiliki berat sekitar 1 kilo setengah ini, untuk membuat dan menghabiskannya memerlukan waktu  3-4 jam. . .

foto-foto dokumentasi nyate bersama


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Caheastboys | dspenganten | caheastboys | donieastboys | caheastboys
Copyright © 2011. desa penganten - All Rights Reserved
Template Created by dspenganten Modify by caheastboys.blogspot.Com
Proudly powered by Blogger